Sunday, January 19, 2014

A Sweet Escpe to Jungleland

Selasa kemaren (14 Jan 2014), kami (Lydia, Inggrid, Ko Rickie, Rio, Rosi, Ko Handy, Ivan, dan saya) pergi ke Jungleland, Sentul.

Kami bertemu dulu di GKI Gunsa, aku dan ade-ade aku makan baso dan makan nasi dulu di sana dan langsung menuju ke Bukit Sentul naik mobil sewaan. Ko Rickie yang sewa pagi-pagi dari Cengkareng dari temennya. Hebat yaaa…. Perjalanan lancar. Matahari bersinar terang. Tadinya kalo hujan kita batal ke Jungleland, ke mana lah pokoknya yang penting jalan. Hahahaha… Untungnya tidak hujan tuh hari itu.

Perjalanan dari Jakarta sangat lancar. Andaikata setiap hari kayak gitu. Di tol juga lancar. Sampai di Sentul makin lancar. 

Masih pada seger pas perginya. Kita foto-foto dulu... Inilah kita.

My Sister, Lydia
Ivan, Handy, Rosi
Inggrid, Helen

Ko Rickie dan Rio (so sweet ya mereka, wkwkwk)
Dan inilah tandanya kita udah mau nyampe. Ketemu Masjid yang cakep banget ituuuu... Sampe terkagum-kagum lihatnya. Tadinya mau foto-foto dulu di sana, tapi demi menghemat waktu makanya asal foto dari mobil aja.
Masjid depan pintu masuk Jungleland

Foto Masjid (tutup kaca mobil), jadi bagus gimana gitu
Aslinyaaaa... (buka kaca mobil)
I really love the nice weather. A sweet adventure will begin soon. Hehehehe... Dan sampailah kita ke Jungleland.... Horeeeeeeee.... Ini dia picture Jungleland dari depan tempat parkir.
View JungleLand dari tempat parkir
Ada-ada ajaaa... Avanza sederet hitam semua, Seberangnya putih semuaa...

Mejeng dulu dong di depan mobil hitam putih.. Wkwkwk...
Welcome Jungleland! ^^,


Begitu masuk langsung foto-foto. Btw, FYI, harga tiketnya 150rb/orang. Ada ATM, ATM bersama gitu. BCA gak ada. Toiletnya masih bagus dan bersih. Dan banyak toiletnya. So far sih so good yaaa...
Si Ivan liatnya gitu amat yaa hahaha...
Akhirnya dengan baik hati, Ivan menawarkan fotoin kita bertiga.. Sayangnya karena terlalu silau, tiga-tiganya merem semua. Cuma nyengirnya doang yang gede.
Akhirnya difotoin bertiga wkwk.. Matanya merem semua, cm giginya yang keliatan..
View pertama Jungleland... Quite impressive. Bedalah sama Dufan. Karena disini masih berasa nature-nature-ya gitu. Masih ada view gunungnya.. Hehehehe... 
The first view of Jungleland
Bianglala. Kita skip begitu pertama kali dateng. Kenapa? Karena terlalu panas. Muter-muter di atas di cuaca seterik ini, ogah deh. Tunggu sore rencananya naiknya. Eh sore-sore hujan. Terus wahananya ditutup. Gak bisa naik deh. Hix. Ya sudahlahhh...

Bianglala
Akhirnya kita naik "Harvest Time". Mirip sama Jet Coaster Mini yang di Dufan. Enggak ada ngeri-ngerinya. Malah geli-geli perutnya. Hehehe...
Harvest Time
Abis naik "Harvest Time", kita main "Pontang-Panting" versi Jungleland. Sama aja sih sebenernya, muter-muter gitu doang. Tapi bukan pontang-panting namanya. Gak tahu deh apa namanya. Di Dufan sih pontang-panting yaaa... Lupa take picture. 

Habis itu kita ngantri bom bom car. Enggak ada picture-nya, lupa, hehehe. Ngantrinya lama banget. Soalnya diutamain yang VIP gitu. Tapi lumayan seru sih. 

Setelah itu main gak tahu apa namanya. Mirip kicir-kicir gitu yang di Dufan, tapi ini kayak pesawat gitu. Aku sebutnya pesawat Zee. Karena di-sponsor-in Zee hahaha... Tulisannya ada di pesawatnya. Pertama main masih takut. Habis itu karena antrian sepi, main lagi. Yang kedua, aku udah gak serem. Dalam posisi terbalik dengan kepala di atas, udah bisa angkat-angkat tangan. *gayabener*. Habis itu turun keleyengan... Yang naik wahana ini gak semuanya, cuma aku, Inggrid, Lydia, Ko Rickie, Rosi, dan Ko Handy.

Belum puas juga, aku langsung naik wahana Disko. Yang ini mirip kayak kora-kora. Kalo kora-kora kan cuma naik turun atas bawah doang, kalo yang ini, diputer-puter gitu juga diatas. Kayak perahu arum jeram gitu dan kita puter-puter sambil di-swing juga. Peserta Disko ini udah berkurang juga. Ade aku dua-duanya udah gak naik. Cuma aku, Ko Handy, dan Rosi. Eh ketemu ci Lydia Liong juga. Jadi naiknya bareng ci Lydia juga. Awal naik rasanya masih oke. Eh pas di tengah-tengah permainan, udah kayak orang mabok. Dalam hati udah berpikir, "Wah, gw mati nih kali ini." Bener-bener pusing dan mual. 

Sampe di bawah, si Inggrid udah duluan mual. Mukanya udah pucet. Terus pake minyak angin, pijit-pijit kepala dan muntah. Aku juga pusing banget. Try to neutralize itu pusing tapi gak bisa. Ditambah lagu Jungleland yang nyebelin banget, jadi makin pusing.

"Jungleland Jungleland Jungleland Jungleland dunia kita semua."

Masih ingat? Yang enek sama lagu itu angkat tangan. *gua angkat tangan yaa* Lagunya kalo bisa dimatiin dulu beneran gw matiin deh itu..

Seratus kali denger itu lagu sampe pusinggg... Mana view di depan tuh si pesawat Zee, Disko, sama satu lagi namanya Petir. Pengen tuh naik si Petir. Tapi apa daya, udah mual begini... Karena panas dan pusing liat tuh 3 wahana dasyat di depan mata, kita ngadem di depan wahana "Rumah Hantu."

Terus, aku pergi ke daerah gokart situ buat netralin rasa pusing. Belum officially open sih. Tapi suasanya enak. View taman, ada kaktus-kaktusnya gitu. Yang lain (Lydia, Inggrid, Ko Handy, Rio, Ko Rickie) masuk rumah hantu. Aku, Ivan, sama Rosi enggak. Rosi juga pusing dan enek. Cuma ko Handy doang yang sehat walafiat.. Wkwkwk... Penasaran apa rahasianya.  

Tadinya aku udah mau masuk tuh ke rumah hantu karena dibilang semua pada masuk. Begitu tahu ada yang gak masuk, aku ikutan gak masuk. Hehehe... Alibiya: kasian ntar hantunya aku muntahin, wkwk. Ada 2 alasan sih, karena takut dan karena enek. Jadi akhirnya aku milih buat hilangin enek ini dulu. Terus dengan menyendiri dan sambil lihat pohon-pohonan di daerah gokart, aku mengeluarkan isi lambung yang bikin enek. Abis itu, akhirnya I feel better. 

Karena musibah enek-enek-an, akhirnya aku gak foto 3 wahana dasyat itu. Si Zee, Disko, dan Petir. Padahal wahana harus difoto itu. Wahana yang bikin 3 orang pusing dan enek semua. Semua perhatian ditujukan buat ngilangin pusing, mual, dan enek. Lupa deh sama dokumentasi.

Tiga wahana itu sekaligus menutup permainan kita pada hari itu. Karena setelah itu kita makan siang dan setelah itu hujan deras sampe soree... Bahkan sampe Jakarta. Hix...

Enek hilang, hati pun senang. Waktunya makan siang. Kami pesen makanan dan kembali kami foto-foto dalam rangka menunggu makanan datang. Tempat makannya is a nice place. Ini adalah tempat satu-satunya kita tidak mendengat theme song Jungleland karena ada live music-nya gitu. Serasa di cafe.. Hahahaha...

Menanti makan siang

Menanti makan siang juga

Lunch! ^^, 
Tetep gaya meskipun lagi makan

Foto dulu sama bianglala.
Ini adalah beberapa detik sebelum hujan deras mengguyur Jungleland. Untung masih sempet foto sama bianglala... Hehehe... Gak tau sih di sini sebutnya apa. Bukan bianglala harusnya. 

Narsis dulu sama Bianglala

Mau ke situ??
Nah, after lunch kita masuk deh ke "Dunia Dino." Ini kayak tempat anak-anak gitu deh bisa kenal science. Kita masuk aja, abisnya gak bisa main apa-apa karena hujan. Sekalian neduh, hehe...

Tempat mengembangbiakan ulat
Nah disini, ada tempat untuk mengembangbiakan serangga. Dari ulat kecil, sampe yang agak gede, terus entah sampe jadi serangga. Pas dateng, aku bingung, ini orang gumpul-ngumpul lagi ngapain, kaya lagi ngayak-ngayak gitu. Terus aku tanya, "Ini lagi ngapain sih? Bikin kue?" Langsung si Embaknya ngakak. Disini juga ada belalang yang mirip banget sama daun yang udah dibeku-in, dikeras-in gitu maksudnya. Nah yang di dinding-dinding itu bukan foto, tapi serangga yang udah dikerasin.

Inggrid dan Serangga
Nah, disini juga ada replika dinosaurus gitu yang ada sensornya dan bisa gerak. Ini dia picture-nya.

Entah dino tipe apa. Gak ingat..

Ko Handy n Dino.

Aneh-aneh ajaaaa...

Rosi dan Ivan dan Dino

Fosil Dino

Inggrid dan Fosil Dino

Colek Mbah Dino

Colek lagiii

Gaya di depan Fosil Dino

Ivan dan Fosil Dino

At Dunia Dino

Foto sama Replika Bunga Bangkai

Sama Replika Anaconda
Katanya ini Anaconda bisa lilit kerbau sampai mati dan bisa enggak makan bertahun-tahun karena metabolisme-nya yang lama. Ada di Thailand katanya. Dulu aku pernah nonton filmnya, makanya inget...
Ko Rickie dan Ptereosaurus? Dino yang bisa terbang itu lah...

Yeayyyy.. We're flying

Alligator

Inggrid n Dino

Lydia dan dino

Tyranosaurus. Dino pemakan daging yang paling terkenal
Habis itu tidak bisa foto-foto lagiii... Karena...... Kamera saya batre-nya habis. Hix... Pas awal pergi juga udah tinggal 1 karena lupa di-charge kemarennya. Untung dengan batre tinggal segaris masih bisa foto-foto sebanyak ini. Setidaknya, ada moments yang bisa di-capture. Because katanya, picture speaks better than words. A picture speaks thousand words. And I believe that.

Last Picture

Good bye Jungleland. Itu bener-bener foto terakhir. Setelah foto itu mati langsung kameranya. Tidak bisa nyala lagi... A nice picture for a nice ending. 

Habis itu kita pulang. Di depan Jungleland, kita makan baso dulu. Nyammmm.. Enak banget bakso-nya. Cuma 15rb lagi. Murah, enak bangeetttt... Terus dimakannya pas hujan. Makin mantap deh. Basonya enggak ada fotonya. My camera has no more battery. 

Abis itu kita pulang deh. Kita juga harus balikin mobil sewaan. Abis itu, kita makan pizza di Pizza Hut Golden Trully. Bikin salad setinggi langit... And share story, fellowship, and having fun.

Thank you all for this sweet escape.



*can't wait for another escape*

-Helen-

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here