Monday, October 10, 2011

God's Best Creature =)


Mama... Aku sedang berpikir dari bahan apa sih Tuhan menciptakan mamaku ini.. Mentalnya lebih keras dari baja... Suaranya kalo lagi marah-marah rasanya udah masuk kategori ultrasonik. Intuisinya lebih keren dari detektif manapun.. Tapi hatinya lebih lembut dari sutra.. Aku berpikir, mungkinkah nanti kalo aku jadi ibu nanti, aku bisa seperti mama? Rasanya susahh... Harus extra sabar dan penuh pengorbanan..

Hari ini, meskipun dia sangat cape, toh dia tetap memasak makan malam untuk kami sekeluarga... Aku tahu dia cape... Aku tahu pagi-pagi benar dia bangun,sedikit  mengurus adeku yang harus berangkat kuliah... Abis itu dia masih harus bekerja sampe sore.. Setelah itu, dia todur siang sebentar.. Mungkin cuma 1 jam.. Setelah itu dia bangun... Lalu, aku pun bertanya kepadanya, “Mo ngapain ma?” Dia menjawab, “Masaklah... Mo ngapain emangnya?? Udah jem setengah 6, ntar ga ada makanan buat makan malam..” Aku merasa tertohok... Ya ampunnn, baru tidur 1 jam aja udah harus bangun buat masak... Emangnya ngefek apa tidur 1 jam duank? Masi ngantuk kaliii... Aku aja yang udah tidur lebih dari 10 jam hari ini aja masi ngantuk... Bedeeehhh... Canggih bener emak gue...

Aku yang udah males ngapa-ngapain, akhirnya utak-utik kompeter sebentar, ngerjain ini itu yang sebenernya juga ga ada efeknya...  Akhirnya aku mutusin buat bantuin mami masak... Rasanya gak tega ngelihat dia juga udah cape harus masak sendiri.. Dia pun ga pernah minta aku buat bantuin.. Mungkin pikirnya, aku masih ada tugas buat dikerjakan.. So, it’s okay for her to cook alone.. Tapi ya udahlah, tugas tar ajalah ya di kosan... Toh ga urgent-urgent amat kok.. Masi bisa nanti juga.. Ya udah aku bantuin mami masak..
Terus, mami juga bilang.. Katanya, dia ga bisa masakin aku makanan buat dibawa ke kosan.. Ga ada sayurnya juga... Dan dia bilang capee... Terus yang buat makan malem ini, tadinya mami juga sempet berubah pikiran buat makan diluar aja, soalnya juga hampir ga ada bahan buat dimasak... Cuma ya berhubung kalo ntar masak lagi aku bakal makin malem balik ke kosannya, ya udah akhirnya mami masak seadanya... Aku Cuma bilang, “Ya udah ma.. Gak usah masak juga gapapa kok... Entar aku bisa beli, kalo gak masak apapun juga bisalaah..” Entahlah, meskipun aku udah bilang begitu, tetep aja dia ngerasa bersalah karena ga bisa bawain aku makanan.. Terus dia melanjutkan, “Ya udah deh, minggu depan mami tar masakin yang banyak dehh...” Aduuhhh... Terharu...

Aku gak ngerti kenapa mami masi mau aja masak makanan tiap akhir minggu buat dibawa ke kosan.. Kalo aku jadi mami ya, pasti udah berharap semoga akhir minggu tak akan pernah datang, jadi gue ga usa masakin makanan anak gue buat dibawa ke kosan.. tapi si mami tuhh tetep aja doyan masak buat akuu... There is no another reason... Meskipun tak tersurat, tapi aku yakin jawabannya ya dan pasti.. LOVE..

Tak banyak yang bisa aku lakukan untuk membalas jasanya.. aku Cuma bisa berdoa semoga Tuhan selalu memberkati mami.. Semoga mami ga berantem terus sama papi.. Semoga mami selalu bahagia.. Semoga mami sehat selalu dan panjang umur.. Dan semoga aku bisa menjadi anak yang selalu bisa mami banggakan...


My mom is not perfect... Dia bukan sesorang yang tidak pernah marah (sering malahh).. Bukan seseorang yang tidak pernah menangis... Bukan seseorang yang selalu berkata dengan penuh lemah lembut kepada keluarganya.. Namun, di balik semua ketidaksempurnaannya itu, ada satu yang yang tak bisa dipungkiri, she is one of the God’s best creature in this world...







No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here